Sabtu, 11 Mei 2013

Bagaimana Cara Menggaji Diri Sendiri?

Rezkiana Nisaputra - Okezone

Ilustrasi. (Foto: okezone)
Ilustrasi. (Foto: okezone)
Memiliki bisnis sendiri tentu sangat menyenangkan. Apalagi, jika bisnis tersebut mendatangkan keuntungan besar dan bisa menggaji diri sendiri dengan usaha. Membangun bisnis dari awal pun merupakan modal pokok dalam proses menjadi seorang pengusaha.

Hal tersebut diutarakan Ketua Penyelenggara Smart Money Game Mike Rini Sutikno, kepada Okezone, di Indonesia Creative Center Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (13/1/2013).

Menurut Mike, dengan menjadi seorang pengusaha, otomatis seseorang akan bisa menggaji untuk dirinya sendiri.Tentunya, dengan berusaha dan berpikir bisnis apa yang akan dibangun.

"Ini dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, bagaimanapun sebuah keluarga tidak bisa mengandalkan dari penghasilan tetapnya saja," tuturnya.

Mike menambahkan, para karyawan pun harus mempunyai rencana cadangan, karena setiap orang tidak akan tahu masa depannya seperti apa. Dia mencontohkan, seseorang yang di-PHK atau pensiun, otomatis tidak bisa bekerja lagi dan tidak berpenghasilan.

Maka dari itu, lanjutnya, seseorang harus berpikir kemampuan apa yang bisa dikembangkannya. Di mana dari kemampuan teesebut seseorang akan bisa berwirausaha sebagai antisipasi jikalau masalah tersebut datang.

"Kita wajib memiliki penghasilan dua atau tiga, karena itu merupakan keharusan agar kita bisa menggaji diri. Kita sendiri dan tidak perlu memikirkan dari mana kita mendapat penghasilan lebih di hari tua nanti," ungkap Mike.

Oleh karena itu, Mike mengungkapkan, dalam mengembangkan suatu ide tidaklah sulit, dengan memiliki bakat yang dikembangkan dalam sebuah usaha, maka akan membuka peluang untuk menjadi seorang pengusaha. Siap mencoba? (ade
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar