Kamis, 17 Januari 2013

Artikel Marketing: Dapatkan Kepercayaan Dari Pembaca Anda

 Artikel Marketing: Dapatkan Kepercayaan Dari Pembaca Anda

Inti dari sebuah artikel marketing adalah adanya sebuah transaksi yang dihasilkan karena adanya kepercayaan dan kredibilitas yang didapatkan seorang penulis dari pembacanya. Secara psikologis ada tiga tahapan yang akan dialami oleh seorang pembaca hingga akhirnya memberikan penghargaan yang tinggi terhadap seorang penulis.
Mengenal
Pada awal sebuah kunjungan ke sebuah website maka pembaca mengalami masa pengenalan dengan penulis atau dengan website tersebut. Tahap perkenalan ini biasanya cukup menentukan apakah seorang pembaca akan kembali datang untuk membaca artikel-artikel baru dari penulis tersebut. Perkenalan yang baik akan menghasilkan kunjungan ulang, perkenalan yang buruk akan menjadikan pembaca tersebut tidak akan kembali berkunjung.
Menyukai
Pada kunjungan-kunjungan berikutnya besar kemungkinan pembaca akan menyukai karakter si penulis. Kembali berkunjung adalah merupakan indikator bahwa seorang pembaca menyukai dan merasakan manfaat dari artikel yang ditulis oleh penulis tersebut.
Mempercayai
Ini adalah level yang tertinggi dari sebuah pencapaian penulis, setelah seorang pembaca menyukai tulisan si penulis maka perlahan-lahan akan muncul rasa percaya dalam diri pembaca terhadap penulis. Di level ini maka pembaca sudah mampu dan dengan senang hati akan mengikuti semua petunjuk dan saran yang diberikan oleh seorang penulis.
Biarkanlah semua proses itu berlangsung dengan natural, jangan mencoba untuk mengatakan bahwa Anda adalah ahlinya hanya untuk memancing kepercayaan pembaca. Biarkanlah mereka akhirnya memutuskan untuk mempercayai Anda sebagai seorang penulis yang layak mereka dengarkan. Tetaplah fokus dalam menawarkan manfaat dari membaca artikel Anda kepada pembaca, jangan coba untuk menawarkan diri Anda secara terang-terangan.

www.natansumiyarto.blogspot.com
www.GarmenGemilang.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar